Wow! Qantas punya video keselamatan bertema wisata

Qantas beberapa waktu yang lalu meluncurkan video keselamatan terbaru. Sepintas memang terdengar bisa dan hal yang wajar untuk maskapai modern karena video keselamatan penerbangan disajikan dalam rekaman video. Namun, maskapai Australia tersebut menampilkan beberapa panorama destinasi wisata kondang di benua Kangguru dalam video keselamatan bertema wisata.

Video keselamatan bertema wisata yang dibuat atas kolaborasi dengan kementerian pariwisata setempat ini merupakan ubahan dari video produksi tahun 2016, yang telah ditampilkan sebanyak lebih dari 90 juta tampilan di dalam penerbangan Qantas dan media sosial.

Dalam video keselamatan tersebut, penumpang bisa menyaksikan demonstrasi penggunaan alat keselamatan sekaligus menikmati pesona destinasi populer di setiap negara bagian, seperti St Kilda Pier di Melbourne, Hunter Valley di NSW, Q1 Goldcoast di Queensland, Docklands di Melbourne, Sydney Harbour di NSW, King Park Perth di WA, Field of Lights Uluru di NT dan masih banyak lagi.

Menurut Qantas, konten dari video tersebut bertujuan untuk mempromosikan destinasi wisata di rute penerbangan yang menjadi target utama Australia.

Saya jadi ingat pemandangan super manakjubkan di aneka destinasi negara kita. Kenapa kita tidak menirunya, toh sudah banyak maskapai menampilkan video sejenis. Untuk rute internasional, mungkin saja Garuda Indonesia dan Kemeterian Pariwisata bisa membuat video keselamatan bertema Wonderful Indonesia 🙂 Selain Qantas, Air New Zealand juga memiliki video keselamatan bertema wisata untuk mempromosikan destinasi wisata di Selandia Baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *