Terbang dengan Lufthansa (2)

Melanjutkan tulisan sebelumnya, pesawat berangkat tepat waktu. 20:45 WIB pesawat sudah di landasan pacu dan siap untuk take off menuju perhentian pertama Kuala Lumpur. Meskipun pesawat ini transit di KL, saya tidak ganti pesawat karena hanya menurunkan dan menaikkan penumpang saja. Waktu tunggu di KL pun tak lama, sekitar 1 jam saja.

Perjalanan panjang pun dimulai, sekitar lebih dari 14 jam ditempuh untuk mencapai Frankfurt. Saya mendapatkan tempat duduk di baris paling belakang, nomor 46A. Dibandingkan A380, saya rasa kursi di A340 lebih sempit untuk kelas yg sama, meskipun ruang untuk kaki sama-sama lega.

Berbagai minuman pun ditawarkan, dari yang jinak hingga yang galak.hehe. Saya seperti biasa mencoba red wine sekadar untuk menghangatkan perut. Selain wine, ada pula bir, whisky, dan vodka. Soal makanan, saya sebelumnya memilih menu dari website Lufthansa dan disana terdapat beragam pilihan, dari yg halal hingga vegetarian. Saya pun memilih oriental vegetarian. Pengalaman saya menaiki pesawat untuk rute Internasional, Lufthansa bisa dibilang memiliki pilihan menu yang beragam. Saat saya ke Australia dua tahun lalu dengan GA, saya hanya disodori kertas berisi dua pilihan menu. Untungnya masih Ada menu ikan yang bisa saya makan. Hehe. Meski terbatas menunya, rasa makanan GA tidak ada lawannya.

Ini penampakan menu vegetarian yang saya pesan.

image

Soal hiburan, Lufthansa menawarkan beebagai jenis hiburan, ada film berbagai genre dengan koleksi terbaru dan klasik, dokumenter, musik, permainan, bacaan, cuplikan acara TV, olah raga, dll.

Saat memasuki pagi di langit eropa, sarapan disodorkan dengan menu omelet plus roti. Meakipun kalau dilihat waktu Jakarta, sarapan ini sama aja makan siang.

image
Menu sarapan

Dan akhirnya saya mendarat di Frankfurt International jam 7:30 waktu setempat dan saya memiliki waktu transit 2,5 jam. Lumayan untuk melihat-lihat sambil berjalan ke terminal A.

Bersambung lagi…
Salam dari Frankfurt airport.

image
Pesawat yang saya tumpangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *