Salju di Kota Tua

Tema kali ini masih saja salju karena memang setiap hari saya melihat salju turun begitu derasnya hingga kaki pun seperti terjerembab saat menginjaknya. Sudah beberapa hari ini Vilnius diguyur salju dan kota bagai berselimut putih, sangat berbeda dibandingkan saat musim panas yang pernah saya tuliskan di sini. Sekarang sejauh mata memandang hanya putih salju dan tampaknya di awal 2015 ini salju semakin gemar turun.

Pemandangan kota tua saat berselimut salju tentunya berbeda saat musim panas. Saat panas, hampir di semua sudut kota tua dihiasi dengan meja dan kursi kafe/ restoran yang bertengger di trotoar untuk para pelanggan yang ingin menikmati suasana musim panas sambil mengecap kudapan/ makanan. Sebaliknya, tidak ada meja kursi di trotoar saat musim dingin.

Kini saat musim dingin dan bertepatan dengan momen natal dan tahun baru, Vilnius dihiasi oleh berbagai ornamen natal berbagai ukuran dan jenis. Ada pohon natal raksasa, lampu warna-warni berbentuk cemara dan berbagai ornamen lainnya. Suasana malam pun tampak berbeda karena lampu-lampu ornemen tersebut dan tentu saja lorong-lorong kota tua yang sekarang bersalju.

Berikut penampakan kota tua Vilnius yang berselimut salju.

Bersambung…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *