Jahe Susu Mantap di Petamburan

Petang ini terasa sangat cerah tak seperti biasanya di ibukota. Jumat bagi sebagian orang adalah momen untuk mudik buat para pekerja di Jakarta, atau momen untuk berkumpul bersama kawan.

Kali ini tidak mudik maupun kumpul bareng teman, langkah kaki terhenti pada sebuah gerobak kecil. Bukan bakso atau mie ayam, tapi jahe susu.

Sudah lama saya tidak minum wedang yang menjadi khas minuman warung angkringan di Jogja. Sekadar iseng dan apa salahnya mencoba kuliner malam, sekaligus obat kangen pada Jogja, saya mencoba segelas jahe susu dari gerobak kecil ini.

image

Aroma jahe yang segar nan kuat  menguar dari gelas. Saya sengaja memesan dengan sedikit susu kental manis agar rasa jahe lebih kuat.
Sesruput terasa pedas namun mantap. Sruputan kedua semakin mantap dipadu aroma jahe yang wangi sedap. Tak hanya mengobati rasa kangen saya, efek jahe langsung terasa hangat di tubuh. Mmmmm mantap! Hanya kata itu yang bisa keluar dari bibir sehabis menyeruput minuman ini.

image

Menurut saya, wedang jahe bikinan pemuda Tasikmalaya ini lebih mantap dari semua jahe susu yang pernah saya minum di Jogja. Seperti kejutan dari sebuah warung gerobak kecil yang memiliki rasa sangat mantap.

Dari keisengan, saya menemukan tempat baru untuk menikmati wedang jahe. Saya rasa, tak hanya saya yang menyukai wedang ini karena banyak pembeli yang tak henti mendatangi gerobak jahe.

Warung gerobak jahe susu ini terletak di Jalan KS Tubun III Petamburan, Jakarta Barat, tepatnya di depan markas Gegana. Segelas jahe susu dihargai Rp. 4000 dan segelas jahe biasa dihargai Rp. 3000.

Selamat mencoba!

*segelas jahe susu telah menemani saya menulis pos ini 😀

Jakarta Barat 10.04.15 – 19:40.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *