Wow! Orang ini keliling dunia mengikuti gandengan istrinya! (sebuah inspirasi foto perjalanan)

Seorang perempuan menggandeng tangan seorang lelaki dan di depan mereka aneka ikon destinasi dunia yang eksotis. Hanya tampak punggung sang perempuan dan tangannya menggandeng tangan kiri sang lelaki yang seakan menariknya untuk melangkah menuju ikon ternama seperti Taj Mahal, Kremlin, Dubai, Time Square NY, Terasiring Padi di Bali, Venesia, Rio de Janeiro, Angkor Watt, Hong Kong, Petra di Jordania, dan masih banyak destinasi lain. Itulah gambaran pasangan suami istri pejalan bernama Murad Osmann dan Natalia Zakharova dari Russia yang berkeliling dunia dan membuat fenomena di Instagram dengan proyek bernama #followmeto. Bagaimana cerita mereka yang sangat inspiratif hingga aneka majalah kondang meliputnya dan tak ketinggalan majalah Natgeo Traveler edisi US pun menampilkan foto mereka di sampulnya. Berikut sekelumit cerita mereka yang mungkin bisa menjadi inspirasi foto perjalanan anda.

Apa itu #followmeto project?

Pasangan ini menyebut perjalanan keliling dunia sebagai sebuah project dan Natalia menjelaskan dalam blog followmetotravel.com,

β€œWhat did we mean by that? Well, everything is simple… To love is easy. You only need to open sincerely your heart to the world. The world with an immensely beautiful nature, extraordinarily strong places extraordinarily talented people, extraordinary history … You just need to open your eyes!!! Exactly about this our project is.”

National Geographic Traveler is finally out in US with our cover πŸ˜‰. There is a story about us and some new photos! Thanks to @bazaarbridein @nupurmehta18 and @mohitrai

A post shared by MURAD OSMANN (@muradosmann) on

Berawal dari ketidaksengajaan, foto bergaya menggandeng tangan tersebut pertama kali terjadi di kota tua Barcelona pada 2012. Natalia yang merasa malu difoto memalingkan badannya namun Murad yang seorang fotografer tetap memfoto punggung Natalia yang tetap menggandengnya. Foto itu pun diunggah di IG Murad dan saat itu menjadi viral hingga seketika menambah sekitar 50.000 follower saat foto itu dipasang. Mereka tidak menyangka jika foto punggung itu menjadi viral dan populer di dunia.

Kini mereka telah mengelilingi dunia dan hampir semua tempat telah disinggahinya. Project ini mereka dokumentasikan dalam blog, buku dan yang terbaru adalah serial TV berbahasa Russia, Bahasa ibu mereka.

Sangat inspiratif dan menakjubkan. Namun bisa dibayangkan biaya yang mereka keluarkan untuk project tersebut. Untungnya mereka mendapatkan dukungan dari beberapa sponsor untuk project ini.

#followmeto to bali rice fields @yourleo

A post shared by MURAD OSMANN (@muradosmann) on

Pose mereka ini sepintas mengingatkan saya pada lagu dari The Calling yang berjudul Wherever You Will Go. Ngomong-ngomong, apakah anda mendapatkan inspirasi foto perjalanan bersama pasangan dan tertarik untuk berpose seperti mereka?

Untuk cerita dan foto lengkap anda bisa intip blog mereka di sini, Instagram Murad dan Instagram followmetotravel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *